Jumat, 22 April 2022

Apa itu Teknik Green Marketing?

Pengertian Green Marketing

Green Marketing merupakan salah satu teknik di dalam dunia merketing yang mana  proses kerjanya mengacu dan bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan tidak sampai merusak alam. Sesuai dengan namanya yaitu "Green" kata tersebut secara tidak langsung akan mengiring opini kalayak terhadap alam. Green Marketing sangat dibutuhkan didalam sebuh perusahaan, kerena agar tetap menjaga produk serta menjaga lingkungan. 

Manfaat dari Green Marketing sebagai berikut;

1. Produk akan tahan lama

Produk yang menerapkan teknik green marketing akan cenderung bertahan lama mengingat mulai dari proses produksi hingga proses terbentuknya limbah yang dihasilkan dapat didaur ulang sehingga tidak akan merusak alam.

2. Biaya Produksi Lebih murah/hemat

sesuai dengan definisi green marketing yang berlandaskan tentang alam. Maka pembuatan produk yang memanfaatkan bahan ramah lingkungan akan jauh lebih hemat dalam pengeluaran biaya produksi mengingat bahan yang digunakan akan ramah lingkungkan dan dapat didaur ulang kembali.

3. Mengubah pola pikir konsumen

Konsumen akan mengikuti trend dalam memenuhi kebutuhan dalam membeli produk yang dibutuhkan. bilamana produk yang dibeli memiliki kualitas dan terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan hal itu akan mempengearuhi minat konsumen dan pola pikir karena konsumen akan jauh lebih mementingkan tingkat kualitas dan manfaat yang diberikan. Tidak hanya itu masyarakat akan memanfatkan kekayaan alam sebagai bahan alternatif ketika kebutuhan semakin susah didapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat