Pengertian Green Marketing
Green Marketing merupakan salah satu teknik di dalam dunia merketing yang mana proses kerjanya mengacu dan bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan tidak sampai merusak alam. Sesuai dengan namanya yaitu "Green" kata tersebut secara tidak langsung akan mengiring opini kalayak terhadap alam. Green Marketing sangat dibutuhkan didalam sebuh perusahaan, kerena agar tetap menjaga produk serta menjaga lingkungan.
Manfaat dari Green Marketing sebagai berikut;
1. Produk akan tahan lama
Produk yang menerapkan teknik green marketing akan cenderung bertahan lama mengingat mulai dari proses produksi hingga proses terbentuknya limbah yang dihasilkan dapat didaur ulang sehingga tidak akan merusak alam.
2. Biaya Produksi Lebih murah/hemat
sesuai dengan definisi green marketing yang berlandaskan tentang alam. Maka pembuatan produk yang memanfaatkan bahan ramah lingkungan akan jauh lebih hemat dalam pengeluaran biaya produksi mengingat bahan yang digunakan akan ramah lingkungkan dan dapat didaur ulang kembali.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Semoga Bermanfaat